Minuman Sehat Yang Melawan Penyakit Jantung

Minuman Sehat Yang Melawan Penyakit Jantung


Penyakit jantung memiliki penyebab genetik dan fisiologis, tetapi mereka dapat dengan mudah dicegah dengan jenis makanan yang tepat, dan nutrisi yang sehat bagi jantung. Satu-satunya cara untuk menjaga jantung Anda tetap vital dan segar kembali adalah untuk mendapatkan banyak olahraga teratur, dan menikmati diet kaya nutrisi yang sehat.



Anda juga dapat mempercepat proses penguatan jantung dengan membuat beberapa perubahan gaya hidup sehat. Kami telah memilih  minuman yang luar biasa sehat yang akan membantu Anda dalam menurunkan risiko Anda untuk penyakit jantung dan merasa direvitalisasi.


Jus Buah Delima


Jus buah delima telah muncul sebagai pola makan sehat yang menyehatkan tubuh Anda dengan nutrisi jantung sehat yang tak terhitung jumlahnya. Studi nutrisi telah menyoroti beberapa manfaat luar biasa dari mengkonsumsi jus buah delima, dan itu benar-benar memenangkan setiap minuman sehat jantung lainnya dengan profil antioksidan yang unik.


Sebuah penelitian baru-baru ini meneliti kepadatan antioksidan teh hijau, anggur merah dan jus buah delima. Hasil ini menunjukkan bahwa jus buah delima mengandung tiga kali lebih banyak antioksidan dibandingkan dengan teh hijau dan anggur merah. Beberapa penelitian lain telah menghubungkan konsumsi rutin jus buah delima dengan pengurangan risiko penumpukan plak di arteri, yang secara alami mengurangi risiko penyakit jantung.


Penelitian lebih lanjut juga mengungkapkan bahwa konsumsi harian jus buah delima mengurangi tingkat kolesterol jahat atau LDL, dan meningkatkan aliran darah yang diarahkan ke jantung. Kami sangat menyarankan Anda untuk minum jus delima sebanyak mungkin.


Ingat saja, versi yang diproses dan dikemas tidak dapat bersaing dengan segelas jus buah delima segar yang tanpa rasa dan pemanis.


Kopi


Kebanyakan orang percaya bahwa kopi berbahaya bagi kesehatan seseorang, namun, penelitian mengungkapkan bahwa kopi mengemas kepadatan antioksidan yang lebih besar dari keduanya, kakao atau teh, yang sangat dihargai karena jumlah antioksidan yang luar biasa.


Kopi tidak hanya penuh dengan antioksidan, tetapi mudah tersedia untuk semua orang dan semua wilayah di dunia, sehingga Anda tidak akan menghadapi masalah dalam melahap secangkir panas setiap hari. Namun, untuk menikmati manfaat antioksidan yang sehat bagi jantung, Anda harus minum kopi dengan moderat dan penuh perhatian.


Penelitian memvalidasi klaim bahwa antioksidan yang ditemukan dalam kopi bekerja untuk mengurangi dan mencegah peradangan, bersama dengan menurunkan semua faktor risiko yang berkontribusi terhadap perkembangan penyakit kardiovaskular.


Sebuah penelitian berusaha untuk memeriksa pola diet lebih dari 83.000 wanita selama jangka waktu yang panjang. Hasilnya menunjukkan bahwa wanita yang minum setidaknya dua cangkir atau lebih kopi setiap hari, mengurangi risiko terkena stroke jantung dengan 20% mengesankan dibandingkan dengan peminum non-kopi dan mereka yang mengkonsumsi lebih sedikit.


Sangat ideal untuk menikmati setidaknya 3-4 cangkir kopi setiap hari. Namun, jika Anda merasakan timbulnya gejala seperti mual, kelelahan, kurang tidur, lekas marah atau gelisah, kurangi konsumsi Anda menjadi satu atau dua cangkir.


Teh Hitam


Minuman kuat yang akan memberi energi pada pikiran Anda dan melawan semua jenis penyakit jantung. Teh hitam sangat luar biasa sehat karena setelah daun dipanen dan dikeringkan, mereka menjalani proses fermentasi, yang secara dramatis mengubah komposisi kimia daun teh hitam. Mereka dipenuhi dengan bermacam-macam antioksidan yang sangat sehat, yang meningkatkan kesehatan dan fungsi jantung.


Beberapa penelitian telah menyoroti hubungan langsung antara konsumsi harian teh hitam dan penurunan kadar kolesterol jahat atau LDL, bersama dengan pengurangan faktor risiko yang berkontribusi terhadap stroke jantung.


Selain itu, penelitian juga mengungkapkan bahwa teh hitam memainkan peran yang merugikan dalam meningkatkan fungsi pembuluh darah, dan meningkatkan aliran darah di arteri koroner.


Teh Hijau


Secangkir teh hijau yang panas dan menenangkan adalah salah satu pertahanan terbaik Anda untuk menangkal gejala penyakit jantung karena teh hijau penuh dengan antioksidan yang tak terhitung jumlahnya yang bekerja keajaiban pada kesehatan jantung. Seperti teh hitam, bagaimanapun, apa yang membuat teh hijau jauh lebih efektif adalah kurangnya fermentasi.


Studi yang tak terhitung jumlahnya telah menyoroti peran yang dimainkan oleh konsumsi teh hijau harian dalam mengurangi risiko untuk mengembangkan penyakit arteri koroner. Ada banyak penelitian untuk memvalidasi klaim bahwa memang, hijau tidak hanya menurunkan kadar kolesterol, tetapi juga mencegah dan menghilangkan pembentukan tekanan darah dan gumpalan di arteri.


Selain itu, ia memiliki profil anti-inflamasi yang kuat yang juga meningkatkan kesehatan jantung.Pastikan untuk menghindari versi teh hijau kemasan dan diproses, dan melahap tiga cangkir teh hijau organik setiap hari.


Baca Juga : Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Jantung

Bahaya Anggur Merah Bagi Kesehatan Jantung

Manfaat Jelly Gamat Bagi Kesehatan Jantung

Manfaat Ace Maxs bagi Kesehatan Jantung

Author:

Facebook Comment