10 Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Jantung Anda

10 Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Jantung Anda


Jika Anda ingin meningkatkan kesehatan jantung Anda dan mengurangi faktor risiko Anda untuk mengembangkan penyakit jantung dan stroke yang mengerikan, Anda perlu merangkul gaya hidup sehat yang sarat dengan diet kaya nutrisi.



Diet yang sehat dan sehat tidak selalu harus membosankan atau merampas. Anda dapat mengemas semua makanan Anda, mulai dari sarapan, makan siang dan makan malam bersama dengan makanan ringan di antaranya, dengan nutrisi penting dan resep selera. Kami telah memilih beberapa superfood yang luar biasa memuaskan dan hangat yang akan memuaskan nafsu makan Anda dan membentengi hati Anda.


Kacang


Kacang-kacangan penuh dengan serat, dan mereka adalah salah satu sumber lemak sehat terbaik yang memperkuat jantung dan meningkatkan fungsinya. Kacang kenari adalah sumber kaya asam lemak omega-3 yang sangat sehat, sementara kacang macadamia dan almond dikemas dengan lemak tak jenuh ganda dan tak jenuh tunggal.


Berries


Buah beri, seperti stroberi, raspberry dan blueberry antara lain, dikemas dengan antioksidan dan agen anti-inflamasi yang kuat, yang mengurangi faktor-faktor risiko yang berkontribusi terhadap penyakit jantung dan kanker. Blackberry dan blueberry luar biasa sehat untuk jantung, dan semua buah beri lainnya juga meningkatkan kesehatan pembuluh darah. Pastikan untuk mengunyah semangkuk buah campuran setiap hari untuk hasil yang efektif.


Alpukat


Alpukat penuh dengan lemak tak jenuh tunggal dan banyak nutrisi yang sehat untuk jantung, itulah sebabnya mereka sangat baik dalam mengurangi LDL atau kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik atau HDL.


Mereka lezat, sehat dan sangat sehat untuk jantung karena mereka mendorong penyerapan karotenoid, terutama lycopene dan beta-karoten, yang penting untuk meningkatkan kesehatan jantung.


Perbaiki sendiri sandwich alpukat dan bayam yang lezat, dan Anda juga dapat menambahkan kelezatan ini ke salad, makanan laut, dan bahkan kelezatan panggang Anda.


Legum


Kacang lentil, kacang merah, buncis dan kacang hitam adalah salah satu sumber serat paling kaya yang ditawarkan oleh alam. Mereka juga penuh dengan asam lemak omega-3 yang sehat, serat larut, dan kalsium.


Anda dapat memperbaiki sendiri salad kacang warna-warni, atau semangkuk humus pedas mungkin.


Oatmeal


Mangkuk panas dan piping yang diisi dengan gandum membuat sarapan yang sehat dan energik, yang akan melubangi tubuh Anda dengan tumpukan kalium, serat, folat, dan asam lemak omega-3 yang sehat untuk jantung. Oatmeal adalah salah satu sumber serat selera makan yang paling kaya, yang mengurangi kadar kolesterol jahat atau LDL dan mencegah arteri tersumbat.


Pastikan untuk memilih oat yang kasar dan dipotong baja sebagai gantinya atau varietas yang diproses dan instan karena mengandung lebih banyak serat dan nutrisi penting. Isi mangkuk Anda dengan pisang untuk memberi Anda 4 gram serat lagi, atau bermacam-macam berry hitam yang berwarna-warni.


Salmon


Salmon adalah salah satu sumber terkaya asam lemak omega-3 yang sehat, yang mengurangi tingkat tekanan darah ke dan mencegah pembekuan terjadi. Pastikan untuk mengonsumsi setidaknya dua porsi salmon setiap minggu, karena akan membantu Anda mengurangi risiko terkena serangan jantung hingga sepertiga.


Salmon penuh dengan astaxanthin karotenoid, antioksidan yang sangat kuat yang bekerja luar biasa untuk menurunkan tingkat tekanan darah. Pastikan saja Anda selalu memilih salmon liar sebagai pengganti varietas yang dibudidayakan, yang dipenuhi dengan logam beracun, insektisida, dan pestisida. Anda dapat memanggang salmon, memanggangnya, menambahkannya ke salad, atau memperbaiki sendiri sajian lezat salmon scaloppini dengan almond orzo.


Jika Anda tidak bisa menahan pikiran untuk makan salmon, pilihlah varietas ikan berlemak lainnya, seperti tuna, herring, mackerel, dan sarden, yang akan memberikan hati Anda sifat gizi yang sama dan memperkuat dorongan.


Minyak Zaitun


Minyak zaitun adalah salah satu sumber lemak tak jenuh tunggal terkaya, yang memungkinkan untuk mengurangi kadar kolesterol jahat, kolesterol jahat dan faktor risiko yang berkontribusi terhadap perkembangan penyakit jantung.


Sebuah penelitian baru-baru ini mencoba untuk memeriksa kasus penyakit kardiovaskular dari seluruh dunia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pria di Kreta menunjukkan kecenderungan untuk mengembangkan kadar kolesterol yang menyala, namun, mereka yang mengonsumsi minyak zaitun dalam makanan sehari-hari mereka mengurangi risiko penyakit jantung karena lemak sehat yang diterima tubuh mereka.


Pastikan untuk memilih varietas virgin virgin atau virgin olive oil karena mereka adalah varietas yang paling diproses dan paling bergizi. Gunakan minyak zaitun sebagai pengganti mentega, dan Anda bisa menambahkannya ke semua resep memanggang, menggoreng, dan memanggang. Perbaiki sendiri hidangan udang yang sehat dan sehat dengan minyak zaitun dan saus bawang putih buatan sendiri.


Biji Rami


Biji rami penuh dengan asam lemak omega-3 dan omega-6 yang sangat sehat, bersama dengan dikemas dengan serat. Menambahkan biji rami sedikit ke makanan Anda, teh dan smoothies dapat menunjukkan manfaat luar biasa bagi jantung.


Anda bisa menaburkan beberapa biji rami pada semangkuk sereal gandum atau gandum utuh untuk memberi hati Anda dorongan sehat saat sarapan.


Bayam


Bayam dikemas dengan profil nutrisi yang sangat kaya, dan itu meningkatkan jumlah serat yang kuat, lutein, kalium dan folat. Semua sayuran sangat sehat untuk jantung, jadi pastikan untuk makan sebanyak yang Anda bisa.


Sebuah penelitian baru-baru ini mencoba untuk memeriksa pola gaya hidup individu yang tidak menderita penyakit jantung selama rentang 12 tahun. Hasilnya mengungkapkan bahwa mereka yang melahap setidaknya dua setengah porsi sayuran setiap hari mengurangi risiko mereka terkena penyakit jantung hingga 25% dibandingkan dengan mereka yang tidak makan sayuran apa pun. Makan lebih banyak sayuran semakin mengurangi risiko dengan 17% lainnya.


Kedelai


Kedelai adalah salah satu sumber protein lean yang terkaya, bersama dengan sangat rendah lemak jenuh, yang membuatnya menjadi tambahan yang sangat baik untuk makanan yang menyehatkan jantung dan menurunkan kadar kolesterol. Pastikan untuk memilih sumber alami kedelai, seperti tahu sutra organik, edamame, dan tempe.


Susu kedelai juga merupakan tambahan yang sangat bergizi untuk sereal sarapan Anda, makanan whole-grain, smoothie, dan oatmeal. Namun, Anda harus menghindari jumlah garam yang ada dalam varietas kedelai yang Anda pilih.


Varietas kedelai olahan tertentu, seperti anjing kedelai, penuh dengan natrium tambahan, yang sangat berbahaya untuk tekanan darah.


Baca Juga : Benarkah Anggur Merah Bermanfaat Untuk Kesehatan Jantung

Penyakit Kardiovaskular Pada Wanita Muda

Author:

Facebook Comment