7 Tanda Aneh Anda Mungkin Memiliki Masalah Jantung

7 Tanda Aneh Anda Mungkin Memiliki Masalah Jantung


Sebagian besar pasien telah dilaporkan mengalami serangan jantung tanpa menyadarinya untuk semua gejala yang mereka alami tidak berhubungan dengan fungsi jantung mereka. Keyakinan umum adalah bahwa ketika Anda mengalami serangan jantung, rasa sakit akan mengakibatkan jantung Anda, tetapi kenyataannya adalah hanya mereka yang telah mengalami serangan jantung dan kemunculan dapat memberi tahu Anda betapa licik, halus dan anehnya gejala penyakit jantung atau jantung. serangan cenderung.



Gejala-gejala ini cenderung terjadi kapan dan di mana kita paling tidak mengharapkannya terjadi, dan bahkan pria dan wanita muda tidak kebal terhadap kemunculannya.


Penelitian mengungkapkan bahwa serangan jantung paling sering terjadi di kalangan wanita setelah 10 tahun mengalami menopause. Namun, bahkan wanita muda cenderung mengembangkan masalah jantung, dan statistik mengungkapkan bahwa hampir 30.000 wanita di bawah usia 50 tahun telah didiagnosis menderita penyakit jantung. Statistik lebih lanjut mengungkapkan bahwa penyakit jantung adalah salah satu penyebab kematian tertinggi untuk wanita di atas usia 35 tahun. Selain itu, penyakit jantung merupakan 1 dari setiap 4 kematian.


Gejala Serangan Jantung Aneh


Salah satu alasan mengapa penyakit jantung sangat umum dan sering tidak terdeteksi adalah karena gejalanya sangat mudah untuk diabaikan dan dipecat karena cenderung sangat sedikit hubungannya dengan jantung. Wanita yang lebih muda sangat malas mengidentifikasi gejala sampai terlambat. Kami telah mencatat semua gejala aneh yang mengindikasikan gangguan jantung sehingga Anda dapat ekstra hati-hati tentang kesehatan jantung Anda.


Di sini, lihatlah:


1.Tekanan Belakang Atas


Sangat penting untuk memahami serangan jantung tidak selalu berdampak pada jantung, tetapi juga bisa dirasakan di bagian tubuh lain. Kebanyakan pasien cenderung mengeluh bahwa serangan jantung terasa seperti gajah duduk di atas dada mereka, tetapi dalam kasus-kasus tertentu, Anda juga bisa merasakan beban gajah yang menekan punggung atas Anda. Karena itu, jika Anda mengalami banyak sekali tekanan atau rasa sakit di punggung bagian atas, itu bisa menjadi indikasi serangan jantung.


2.Kaki atau Pergelangan Kaki Bengkak


Kembung tidak selalu terjadi karena makan berlebihan atau bahkan potongan pizza ekstra yang Anda makan tadi malam. Kaki kembung dapat terjadi karena banyak alasan dan penyakit yang tak terhitung jumlahnya, tetapi juga bisa terjadi karena masalah yang sedang berlangsung dengan katup jantung Anda.


Dalam kasus-kasus tertentu, penumpukan cairan yang berlebihan, juga dikenal sebagai edema, cenderung menjadi tanda yang sangat umum dari gagal jantung kongestif, yang menunjukkan bahwa jantung tidak mampu memproses darah masuk dan keluar pada tingkat yang sesuai.


Namun, sebelum Anda tergila-gila dengan rasa takut, Anda harus memahami bahwa pembengkakan semacam itu tidak sama dengan gejala kembung yang disebabkan oleh makan berlebih, dan cenderung memburuk dengan sangat cepat, menyebar dengan cepat ke bagian lain tubuh Anda. Jadi jika Anda merasa bahwa kasus pembengkakan Anda menjadi sangat parah, pastikan untuk segera berkonsultasi dengan dokter Anda.


3.Sakit kepala


Alih-alih mengabaikan rasa sakit mengiris di kepala Anda dan memperlakukannya dengan pembunuh rasa sakit over-the-counter, Anda perlu memperhatikan fakta bahwa sakit kepala parah sering cenderung terjadi karena bekuan darah atau timbulnya stroke jantung. Tentu saja, jika Anda mengalami sakit kepala yang tidak tergantung pada gejala lain, kemungkinannya kecil untuk menjadi indikasi ada yang salah dengan jantung Anda.


Namun, jika Anda mengalami sakit kepala parah bersama dengan gejala lain, seperti pusing, kelelahan dan kekakuan leher, atau bahkan jika itu cenderung terjadi tiba-tiba, itu menugaskan bahwa tubuh Anda sedang terancam oleh aneurisma, dan Anda perlu berkonsultasi dengan dokter segera.


4.Kelelahan


Kelelahan dan kelelahan adalah salah satu tanda yang paling sulit untuk dipahami karena cenderung terjadi untuk lebih dari satu juta alasan yang berbeda, seperti kantuk, rutinitas yang sulit, atau bahkan stres. Namun, jika Anda mengalami tingkat keletihan yang tidak normal meski sudah bugar dan tertidur lelap, ada alasan besar untuk khawatir.


Jika Anda cukup bugar dan sehat namun Anda menemukan diri Anda terengah-engah dan kelelahan setelah menaiki tangga pendek, Anda perlu khawatir. Juga, jika Anda mengalami sejumlah kelemahan yang Anda ingat pernah alami ketika sedang sakit parah dengan kasus flu yang buruk, itu adalah tanda bahwa hati Anda merasa sulit untuk mengoksidasi tubuh Anda dengan benar.


Sekarang, ini adalah salah satu gejala yang paling mudah untuk diabaikan dan diabaikan, terutama untuk pria dan wanita yang pecandu kerja dan menolak untuk memperlambat kecepatan mereka yang panik, Anda harus mempertimbangkannya sebagai jerami terakhir jika Anda mengalami kelelahan abadi di samping hal yang tidak biasa lainnya. gejala.


5.Kram Perut


Kebanyakan orang percaya bahwa sakit jantung selalu terasa di lengan kiri, atau langsung di dada. Namun, mereka gagal menyadari bahwa rasa sakit ini juga dapat memancar di bagian lain dari tubuh juga. Sangat umum bagi pasien jantung untuk mengeluh sakit perut, ketika penyakit jelas berada di dalam hati mereka.


Jadi jika Anda mengalami serangan kram perut yang tajam dan mengerikan, kemungkinan rasa sakit dari jantung Anda sedang terpancar ke arah perut Anda. Namun, ini bahkan bisa menjadi hasil dari mulas, gangguan pencernaan atau bahkan flu. Namun, jika kram perut ini tidak pernah terjadi sebelumnya dan menolak untuk mereda dengan obat-obatan pencernaan, penting untuk segera berkonsultasi dengan dokter


6.Pingsan


Pingsan cenderung terjadi karena penurunan tingkat tekanan darah secara tiba-tiba, dan ini dapat terjadi oleh berbagai macam unsur, termasuk obat-obatan yang kita pakai, dan bahkan perubahan mendadak postur, misalnya, keluar dari tempat tidur terlalu cepat. sering cenderung memberi kita head-rush.


Namun, dalam kasus tertentu, pingsan bisa menjadi indikasi penyakit tubuh yang serius. Hal ini dapat dijelaskan oleh gangguan katup yang mencegah aliran darah halus dan efektif, robekan aorta atau bahkan detak jantung yang terlalu cepat atau terlalu lambat juga dapat menyebabkan pingsan.


Namun, jika Anda hanya pernah pingsan sekali, sangat tidak mungkin menimbulkan kekhawatiran. Namun, jika Anda terus-menerus pingsan, atau jika Anda pingsan bersamaan dengan timbulnya gejala lain, Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter.


7.Pusing


Sama seperti kebanyakan gejala yang disebutkan dalam artikel ini, pusing yang cenderung terjadi kadang-kadang tidak menimbulkan banyak kekhawatiran. Kadang-kadang, adalah umum untuk mengalami pusing karena kelelahan, berdiri terlalu cepat atau bahkan dehidrasi di antara banyak alasan lain yang tak terhitung jumlahnya.


Namun, jika pusing terus berlanjut, itu menjadi penyebab kekhawatiran dan Anda harus segera buru-buru berkonsultasi dengan dokter Anda. Jika itu disebabkan oleh penyakit di hati Anda, itu bisa terjadi karena masalah katup mengganggu tingkat tekanan darah Anda atau bahkan penyumbatan arteri.


Baca Juga : Obat Jantung Jelly Gamat Gold-G

Khasiat Dan Manfaat Nangka Untuk Kesehatan

Obat Herbal Vitiligo

Author:

Facebook Comment