Mengapa Olahraga Dapat Mengurangi Stres

Mengapa Olahraga Dapat Mengurangi Stres


Merasa cemas? Setiap orang menanggapi stres dengan cara yang berbeda, tetapi kita semua memiliki satu kesamaan: Olahraga teratur mengurangi efek stres yang berbahaya.



Stres mempengaruhi kita masing-masing dengan cara yang berbeda.


Kemarahan jalan, tidur terlalu banyak atau terlalu sedikit, makan berlebihan di TV atau makanan yang nyaman, minum lebih banyak alkohol daripada biasanya, menunda-nunda, atau mengunyah kuku jari Anda sampai ke inti. Semua ini terdengar akrab?


Stres mempengaruhi kita masing-masing dengan cara yang berbeda. Anda mungkin memiliki tanda-tanda fisik (seperti sakit kepala, otot tegang atau sakit, atau sulit tidur), tanda-tanda emosional (seperti merasa cemas atau depresi), atau keduanya. Kebiasaan sehat, termasuk aktivitas fisik secara teratur seperti berjalan , dapat membantu mengurangi atau mencegah beberapa efek berbahaya dari stres.


Stres memicu serangkaian kejadian. Tubuh bereaksi terhadapnya dengan melepaskan hormon, adrenalin, yang secara sementara menyebabkan pernapasan dan detak jantung Anda untuk mempercepat dan tekanan darah Anda meningkat. Reaksi fisik ini mempersiapkan Anda untuk menghadapi situasi dengan menghadapinya atau melarikan diri darinya - respons "lawan atau lari". Ketika stres itu konstan (kronis), tubuh Anda tetap dalam keadaan gigi tinggi dan terus selama berhari-hari atau berminggu-minggu pada suatu waktu.


Stres kronis dapat memengaruhi Anda secara fisik. Ini dapat melemahkan sistem kekebalan Anda dan menyebabkan gejala-gejala fisik yang tidak nyaman seperti sakit kepala dan masalah perut.


Apakah Stres Kronis Menyebabkan Tekanan Darah Tinggi Atau Penyakit Jantung?


Hubungan antara stres dan penyakit kardiovaskular tidak jelas, tetapi dapat menyebabkan pilihan gaya hidup yang tidak sehat yang terkait dengan tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Meskipun penyebab pasti tekanan darah tinggi tidak diketahui, faktor yang berkontribusi termasuk kelebihan berat badan, makan terlalu banyak natrium (garam), kurangnya aktivitas fisik dan terlalu banyak minum alkohol.


Bagaimana Bisa Menjadi Bantuan Yang Lebih Aktif?


Aktivitas fisik yang teratur dapat meningkatkan kualitas hidup dan menghilangkan stres, ketegangan, kecemasan dan depresi. Anda mungkin memperhatikan sensasi "merasa baik" segera setelah latihan dan juga melihat peningkatan kesejahteraan secara keseluruhan seiring waktu ketika aktivitas fisik menjadi bagian rutin dalam hidup Anda.


Aktivitas Fisik Dapat:




  • Lepaskan Stres Dan Tenangkan Dirimu 

  • Meningkatkan Mood Dan Membantu Anda Berpikir Jernih 

  • Jauhkan Pikiran Anda Dari Rokok Jika Anda Mencoba Berhenti 

  • Membantu Mengendalikan Nafsu Makan Anda

  • Membantu Anda Menurunkan Berat Badan Jika Anda Kelebihan Berat Badan, Atau Tetap Pada Berat Badan Yang Sehat

  • Memberi Anda Lebih Banyak Energi Dan Stamina

  • Menurunkan Tekanan Darah Anda 

  • Tingkatkan Kadar Kolesterol Hdl Anda Yang “Baik” 

  • Kurangi Risiko Terkena Penyakit Jantung Dan Stroke 

  • Membantu Mengontrol Gula Darah Dengan Meningkatkan Bagaimana Tubuh Anda Menggunakan Insulin

  • Tingkatkan Kualitas Tidur Anda

  • Membantu Anda Merasa Lebih Baik Tentang Penampilan Anda


Baca Juga : Resiko Penyakit Jantung

Minuman Yang Baik Untuk Pengidap Penyakit Jantung

Manfaat Jelly Gamat Untuk Jantung

Author:

Facebook Comment