Gejala, Penyebab, Dan Pengobatan Gagal Jantung

Gejala, Penyebab, Dan Pengobatan Gagal Jantung


Apa Itu Gagal Jantung?



Bertentangan Dengan Apa Yang Disiratkan namanya, gagal jantung tidak menyiratkan bahwa jantung Anda telah berhenti berfungsi, pada kenyataannya, itu hanya berhenti berfungsi seefektif yang seharusnya. Yang sebenarnya terjadi adalah, otot jantung Anda menjadi lemah dan rapuh, dan mereka tidak dapat memompa oksigen dan darah secara memadai ke seluruh tubuh Anda.


Tubuh Anda dan mekanismenya mencoba untuk mengkompensasi kekurangan darah ini, tetapi jika kondisi ini terus tidak diobati dapat menyebabkan kedaruratan fatalistik. Ini sangat ideal untuk memulai perawatan segera setelah gejala terlihat.


Apa Penyebab Gagal Jantung?


Ketika tubuh kita mulai menua, kesehatan jantung kita juga mengalami periode kemunduran, namun, bahkan anak-anak dapat terkena penyakit jantung jika mereka memiliki gaya hidup yang tidak sehat dan kebiasaan yang berbahaya.


Dalam banyak kasus, gagal jantung disebabkan oleh penyakit yang mendasarinya, seperti penyakit arteri koroner, hipertensi, cacat jantung karena kelahiran, kelemahan pada otot yang memompa darah atau serangan jantung.


Apa Gejala Kegagalan Jantung?


Perundingan Keletihan


Ketika jantung tidak dapat memompa darah ke seluruh tubuh Anda secara efektif, otak mendelegasikan tugas ini ke bagian tubuh yang kecil, seperti otot-otot ekstremitas Anda, yang kemudian bertanggung jawab untuk memompa darah ke otak dan organ-organ kunci lainnya. Ini sering merampas kaki dan lengan energi Anda dan Anda merasa lelah dan kelelahan. Tugas-tugas yang sederhana seperti mengemudi melintasi blok atau menaiki tangga akan membuat Anda sangat lelah dan lemah. Anda merasa sangat pusing, dan tidak dapat melakukan tugas rutin Anda.


Berat Badan Yang Cepat Atau Pembengkakan


Ketika seseorang berisiko untuk gagal jantung, jaringan tubuh mulai menahan cairan, dan ini menyebabkan pembengkakan di perut, kaki, pergelangan kaki dan kaki. Ini terjadi karena ginjal kekurangan darah untuk berfungsi secara efektif, dan mereka tidak bisa mengeluarkan sodium dari tubuh.


Ini lebih lanjut menyebabkan jaringan untuk menyerap lebih banyak cairan, dan ini menghasilkan pembengkakan dan penambahan berat badan. Jika kenaikan berat badan tiba-tiba ini berlangsung terus-menerus, dapatkan janji dengan dokter Anda sekaligus.


Merasa Nafas Pendek


Sesak napas mungkin merupakan gejala pertama dan paling parah dari gagal jantung, dan itu dapat terjadi ketika tubuh Anda aktif serta ketika itu sebagai istirahat. Dan sekali penyakit mulai memburuk, itu cenderung terjadi cukup sering dan rasa sakit itu menyiksa. Dalam kasus-kasus tertentu, pasien mengeluh merasa sesak napas ketika mereka tidur atau beristirahat.


Ini terjadi karena jantung tidak dapat berkoordinasi dengan paru-paru untuk memompa darah ke depan dan ke belakang, mengoksidasi dan memompanya ke seluruh tubuh. Dan karena jantung tidak lagi menjalankan tugasnya, paru-paru dipenuhi dengan cairan dan ini menyebabkan sesak nafas.


Jantung Berdetak Kencang


Bendera merah lain yang sangat umum yang menunjukkan bahwa Anda mengalami gagal jantung, dan itu terjadi ketika tubuh Anda menyadari bahwa jantung tidak lagi dapat secara efektif memompa darah ke organ dan berusaha untuk mendelegasikan tugas ini ke organ kecil lainnya dan menebus kekurangan darah.


Mekanisme ini dapat bekerja dalam beberapa cara. Misalnya, tubuh dapat memperbesar hati Anda untuk membuatnya meregang dan patah, dan mulai beraksi sekali lagi. Atau, tubuh dapat membuat jantung Anda berdetak lebih cepat. Juga, dapat menambah otot ke jantung untuk memberikan dorongan yang lebih kuat. Semua mekanisme tubuh ini menyebabkan detak jantung Anda berakselerasi dan Anda mungkin merasa jantung Anda berdetak kencang.


Keadaan Yang Membingungkan


Pasien sering mengeluh kelesuan, kebingungan, kelupaan dan keadaan disorientasi. Ini terjadi karena organ tubuh dan bahkan otak gagal melakukan tugas rutinnya secara efektif karena kekurangan darah. Dan ini juga mengganggu keseimbangan proporsional unsur-unsur lain yang ada di dalam darah, misalnya, oksigen dan natrium. Dan ketidakseimbangan ini mempengaruhi otak sangat merugikan.


Mual


Mual adalah salah satu tanda gagal jantung yang paling umum. Beberapa pasien juga cenderung merasa kenyang dan mereka cenderung menghindari makan. Mual sering disertai dengan kurangnya rasa lapar dan ketidakmampuan untuk makan. Dan ini terjadi karena sistem pencernaan kekurangan pasokan oksigen dan darah yang cukup.


Mengering Terus-Menerus Dan Serangan Batuk


Indikator kuat lain yang membuktikan bahwa jantung Anda tidak dapat melakukan tugas-tugas dasarnya, dan darah terus kembali ke paru-paru tanpa oksigen dan secara efektif dipompa kembali ke tubuh. Ini juga menunjukkan bahwa paru-paru Anda menyimpan cairan, dan dalam kasus-kasus tertentu, batuk cenderung mengeluarkan lendir berwarna merah muda atau putih. Jika Anda melihat lendir ini di batuk Anda, pastikan untuk segera melaporkannya ke dokter.


Perawatan Gagal Jantung


Ilmu kedokteran belum menemukan obat yang konkrit untuk mengobati gagal jantung, namun dapat diobati dengan obat-obatan tertentu, tes dan kebiasaan sehat. Dokter meresepkan pasien diet yang sangat rendah sodium, bersama dengan banyak latihan dan sehat, kegiatan di luar ruangan. Pasien gagal jantung harus membebani diri mereka setiap hari untuk memastikan tubuh mereka tidak menahan cairan apa pun. Dan mereka juga perlu melacak konsumsi minuman mereka dan makanan yang dapat dimakan untuk memastikan mereka tidak menumpuk terlalu banyak cairan di dalam tubuh mereka.


Ada juga obat-obatan tertentu yang meningkatkan kesehatan jantung. Dan pasien juga disarankan untuk mengadopsi kegiatan positif untuk mengelola stres mereka, bersama dengan mengurangi asupan kafein. Dalam skenario berat tertentu, dokter melakukan operasi untuk menanamkan perangkat tertentu yang membantu jantung melakukan tugasnya secara efektif.


Tips Untuk Mencegah Gagal Jantung


Gagal jantung memang bisa menjadi pencegahan, dan kita semua bisa mengurangi risiko kita untuk tertular penyakit ini dengan menerapkan gaya hidup sehat, makan makanan yang sehat dan banyak berolahraga setiap hari. Perokok harus berhenti merokok, dan mereka yang mengalami obesitas harus mengambil langkah-langkah yang memadai untuk membentuk diri mereka sendiri dan mengurangi berat badan mereka.


Pasien dengan jantung yang rusak yang sudah berisiko besar gagal jantung diresepkan obat yang menurunkan risiko dan menyembuhkan jantung mereka. Dalam situasi seperti ini, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter Anda dan memberi tahu dia tentang setiap perkembangan kecil atau keadaan darurat.


Kehidupan Setelah Episode Gagal Jantung


Seperti semua penyakit jantung lainnya, Anda dapat mengalahkan gagal jantung dan menghentikannya dari berkuasa atas hidup Anda dengan mengadopsi kebiasaan yang sehat untuk jantung dan pandangan positif. Pastikan untuk fokus pada aspek positif dan lupakan semua komplikasi yang disebabkan oleh kondisi Anda dalam hidup Anda. Anda perlu memprioritaskan kesehatan dan kesejahteraan hati Anda sebelum hal-hal lain, dan itu berarti Anda harus menghentikan semua kebiasaan tidak sehat, seperti merokok, terlalu banyak bekerja, minum alkohol dan semua kegiatan lain yang berbahaya bagi hati Anda.


Ingat, tidak ada diet yang sehat, seimbang, rejimen latihan yang ketat, istirahat yang cukup, dan beban positif yang tidak bisa diperbaiki!


Baca Juga : Bahaya Jantung Bocor

Yang mengganggu Kesehatan Pada Vagina


Obat Jantung Bocor Tanpa OPerasi


Author:

Facebook Comment