Manfaat Nutrisi Zucchini Untuk Meningkatkan Kesehatan Jantung

Manfaat Nutrisi Zucchini Untuk Meningkatkan Kesehatan Jantung


Zucchini, juga disebut courgette di beberapa bagian dunia, diyakini telah pertama kali dibudidayakan hingga 10.000 tahun yang lalu! Awalnya ditanam di bagian Amerika Selatan, pada saat itu terutama ditanam untuk biji menguntungkan karena varietas liar tidak memiliki banyak daging dan terasa sangat pahit. Bahkan, sayuran zucchini kuno bahkan tidak memiliki banyak kemiripan dengan jenis yang kita lihat tersedia di sebagian besar supermarket saat ini.



Sebuah favorit di antara para pelaku diet rendah karbohidrat dan siapa saja yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat, zucchini memiliki skor yang sangat rendah pada indeks glikemik. Karena persentase airnya yang tinggi, zucchini rendah kalori, karbohidrat dan gula, tetapi mengandung nutrisi penting seperti potasium, mangan, dan antioksidan seperti vitamin C dan vitamin A. Untuk menambah volume pengisian makanan Anda dengan sedikit kalori ekstra, Anda dapat menggunakan zucchini dalam berbagai masakan dan resep yang berbeda: snack mentah yang sehat, saus, lauk atau bahkan hidangan vegetarian.


Fakta Nutrisi Zucchini


Meskipun kebanyakan orang menggunakan zucchini seperti sayuran lainnya - misalnya, menambahkannya ke hidangan gurih dengan bumbu dan sumber protein - botanikal berbicara, itu sebenarnya adalah buah. Zucchini termasuk ke dalam spesies Cucurbita pepo dan terkait dengan jenis labu dan labu lainnya.


Semua labu musim panas adalah anggota keluarga tanaman Cucurbitaceae, yang mencakup kerabat squash seperti melon, spaghetti squash dan mentimun. Semua ini memiliki biji besar yang sama dan tumbuh di atas tanah pada tanaman pendek. Zucchini bisa datang dalam warna gelap, hijau muda atau putih, dan juga terkait erat dengan sayuran hibrida yang dikenal sebagai yellow squash (atau "summer squash") yang memiliki warna oranye atau oranye dalam.


Memang, zucchini adalah sejenis sayuran squash, sehingga memiliki banyak kesamaan dengan squash lainnya, termasuk butternut dan labu musim dingin. Squash datang dalam dua jenis: musim dingin dan musim panas. Meskipun kedua jenis memiliki kesamaan dan manfaat, ada beberapa perbedaan besar. Labu musim panas, termasuk zucchini hijau dan labu kuning, lebih rendah kalori dan jauh lebih rendah dalam gula alami dan pati, sehingga mereka memiliki skor yang lebih rendah pada indeks glikemik. Semua labu musim panas secara teknis diambil sebelum mereka matang dan menjadi mengeras. Kedua jenis kelompok squash adalah sumber vitamin A dan vitamin C, plus potassium dan serat.


Satu zucchini menengah (atau sekitar 1 ½ cangkir irisan mentah) memiliki sekitar:




  • 33 kalori

  • 0 lemak

  • 2 gram serat

  • 2 gram protein

  • 5 gram karbohidrat

  • 3 gram gula

  • 3 miligram vitamin C (56 persen DV)

  • 4 miligram vitamin B6 (21 persen DV)

  • 3 miligram mangan (17 persen DV)

  • 3 miligram riboflavin (16 persen DV)

  • 514 milligrams potassium (15 persen DV)

  • 57 miligram folat (14 persen DV)

  • 4 miligram vitamin K (11 persen DV)


9 Manfaat Nutrisi Zucchini


1.Sumber Antioksidan dan Vitamin C Tinggi


Biji dari berbagai sayuran squash diketahui mengandung banyak jenis fitonutrien yang dapat membantu melawan peradangan dan stres oksidatif. Beberapa antioksidan ini termasuk vitamin C, vitamin A, superoksida dismutase (SOD), glutathione peroxidase (GSHpx) dan glukosa-6-fosfatase (G6Pase). Di banyak negara, labu musim panas adalah sumber utama antioksidan karotenoid, termasuk alpha-karoten dan beta-karoten. Sebagian besar kandungan antioksidan disimpan di dalam kulit zucchini, jadi sebaiknya Anda tidak mengupas labu Anda.


Satu zucchini menengah memiliki lebih dari 50 persen kebutuhan vitamin C harian Anda. Makanan vitamin C dapat membantu menjaga sel-sel penting dari sel-sel darah Anda, menurunkan tekanan darah, dan melindungi terhadap peradangan dan arteri yang tersumbat. Biji dari tanaman labu juga memiliki sejarah panjang penggunaan obat tradisional dan rakyat ketika datang ke sistem kekebalan tubuh meningkatkan. Secara historis, biji dari labu diyakini antimikroba dan menawarkan sifat antiparasit, sehingga populasi percaya bahwa nutrisi zucchini positif manfaat usus, saraf, kekebalan tubuh dan sistem kardiovaskular.


Satu studi tahun 2006 yang menyelidiki efek biji labu (dari labu) pada fungsi kekebalan menemukan bahwa biji mentah efektif dalam mengurangi efek merugikan yang terkait dengan kekurangan gizi protein, kerusakan radikal bebas dan oksidasi. Isolat protein biji labu mengandung komponen yang memiliki sifat anti-peroksidatif yang dapat membantu meningkatkan fungsi hati dan detoksifikasi, dan peneliti percaya bahwa, pada tingkat yang agak lebih rendah, manfaat yang sama ada dalam biji varietas squash lain seperti zucchini.


2.Memiliki Sifat Anti-Peradangan yang Dapat Meningkatkan Kesehatan Jantung


Zucchini dan squash lainnya sebagian besar terbuat dari air dan karbohidrat, khususnya jenis yang disebut polisakarida. Labu musim panas mencakup persentase serat yang disebut pektin, yang merupakan jenis polisakarida menguntungkan yang terkait dengan peningkatan kesehatan kardiovaskular dan kemampuan untuk menurunkan kolesterol secara alami. Serat pektin, yang juga ditemukan dalam apel dan pir, diketahui dapat meningkatkan kesehatan arteri dan mengurangi peradangan penyebab penyakit, sehingga mungkin juga menawarkan perlindungan terhadap diabetes dan resistensi insulin.


Dan karena faktor risiko obesitas dan penyakit jantung sering dikaitkan, itu bermanfaat bahwa zucchini dapat membantu mendukung penurunan berat badan. Studi menunjukkan bahwa diet rendah gula dan rendah karbohidrat dapat efektif dalam manajemen berat badan karena mereka berdampak positif terhadap insulin dan hormon lainnya. Tentu saja, ada faktor-faktor lain yang perlu dipertimbangkan, terutama berapa banyak sumber lemak yang sehat dan buah utuh yang dikonsumsi seseorang, tetapi zucchini pasti dapat berperan dalam diet jantung sehat yang juga meningkatkan berat badan.


3.Sumber Potasium Tinggi


Zucchini tinggi potasium mineral jantung sehat. Satu cangkir zucchini yang dimasak memberi Anda lebih dari 15 persen dari nilai harian Anda, yang biasanya lebih dari apa yang termasuk dalam suplemen multivitamin yang khas!


Penelitian menunjukkan bahwa kalium rendah terikat dengan ketidakseimbangan dengan mineral lain yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan komplikasi lainnya. Kalium juga bisa menjadi cara alami untuk menurunkan tekanan darah karena melawan efek dari diet tinggi sodium. Meningkatkan asupan kalium dapat memangkas risiko stroke Anda dan juga dapat menurunkan peluang Anda mengembangkan penyakit jantung.


4.Membantu Meningkatkan Pencernaan


Zucchini dan jenis labu musim panas lainnya sering direkomendasikan untuk masalah pencernaan dan diverticulitis karena mereka menghidrasi dan menyediakan elektrolit dan nutrisi penting. Penelitian menunjukkan bahwa zucchini juga menawarkan perlindungan anti-inflamasi dalam saluran pencernaan yang dapat mengurangi IBS, gejala terkait maag dan sindrom usus bocor.


Sekarang ada bukti yang meningkat untuk menunjukkan bahwa penghalang epitel terkompromi terkait dengan aktivasi kekebalan kelas rendah dan disfungsi usus yang dapat menyebabkan gejala IBS pada beberapa pasien. Makan makanan anti-inflamasi, seperti banyak sayuran segar tanpa lapisan, adalah langkah pertama untuk menurunkan peradangan seluruh tubuh dan masalah terkait usus.


Zucchini juga sangat mudah dicerna karena mereka sebagian besar air, ditambah mereka juga menawarkan beberapa serat makanan yang dapat membawa bantuan sembelit alami atau membantu mengobati diare. Untuk mendapatkan dorongan pencernaan terbesar, makanlah seluruh sayuran, termasuk biji dan kulit yang kaya nutrisi. Anda bahkan dapat menambahkan zucchini mentah ke Resep Smoothie Hijau favorit Anda.


5.Rendah Kalori dan Karbohidrat


Salah satu hal terbaik tentang squash adalah mereka sangat tinggi dalam air. Sementara menghitung kalori gila dan bukan cara terbaik untuk membidik penurunan berat badan, termasuk berton-ton sayuran non-tepung dalam diet Anda adalah strategi yang efektif.


Zucchini memiliki jumlah kalori yang rendah dan membantu untuk mengisi Anda - karena Anda dapat makan banyak sekaligus untuk sedikit kalori. Zucchini juga merupakan salah satu sayuran yang mengandung karbohidrat terendah, kedua untuk sayuran hijau. Ini adalah salah satu alasan mengapa orang suka menggunakannya sebagai pengganti mie atau karbohidrat lainnya.


6.Membantu Menjaga Kesehatan Mata


Semua jenis labu musim panas (dan labu musim dingin juga) menawarkan dosis fitonutrien yang baik seperti vitamin C, mangan, beta karoten, lutein dan zeaxanthin yang melindungi kesehatan mata. Lutein dan zeaxanthin adalah dua jenis antioksidan karotenoid yang ditemukan di zucchini yang sering mendapat perhatian untuk mempertahankan mata dari penyakit yang berkaitan dengan usia, sehingga menawarkan pengobatan alami untuk degenerasi makula, katarak dan glaukoma. Mereka bekerja dengan melindungi retina, kornea dan makula dari kerusakan sinar UV dan stres oksidatif yang dapat menyebabkan hilangnya penglihatan dan bahkan kebutaan. Selain melindungi jaringan mata yang halus, mereka juga bisa menjaga kulit awet muda dan bebas dari tanda-tanda penuaan.


7.Sumber Vitamin Energizing B yang Baik


Zucchini tinggi vitamin B, termasuk folat, vitamin B6 dan riboflavin. Vitamin B membantu mendukung metabolisme yang sehat karena mereka membantu dalam metabolisme protein, karbohidrat dan asam nukleat. Mendapatkan vitamin B yang cukup penting untuk kesehatan kognitif, mempertahankan suasana hati yang optimis dan mencegah kelelahan.


Folat secara khusus terkait dengan pertumbuhan sel dan membantu perkembangan jaringan dan pemeliharaan. Nutrisi Zucchini bermanfaat bagi wanita yang ingin hamil atau yang hamil karena folat memungkinkan tubuh Anda untuk mensintesis DNA baru dan hamil dengan benar. Ini juga penting untuk kehamilan yang sehat karena membantu mencegah cacat lahir dan masalah perkembangan.


Baca Juga : Tanda Tanda Anda Memiliki Masalah Pada Jantung

Khasiat Nangka Untuk Kesehatan Jantung

Obat Bercak Putih Pada Kulit

Author:

Facebook Comment