Gejala Penyakit Kardiovaskular Pada Wanita Muda

Gejala Penyakit Kardiovaskular Pada Wanita Muda


Penyakit kardiovaskular atau dalam bahasa manusia umum, penyakit jantung umumnya terkait dengan orang tua. Tetapi menurut ahli jantung , orang muda menderita penyakit jantung lebih dari yang disadari orang. Lebih khusus masalah jantung dikaitkan dengan pria yang lebih tua daripada wanita. Namun sebuah penelitian pada tahun 1984 menetapkan bahwa wanita menderita dan meninggal karena masalah kardiovaskular lebih sering daripada pria.



Untuk menyebarkan lebih banyak kesadaran, pada 3 Februari wanita di seluruh Amerika mengenakan pakaian merah untuk memperingati Hari Merah Pakai Nasional . The American Heart Association telah menandai hari ini untuk meningkatkan kesadaran akan penyakit yang merenggut nyawa 500.000 wanita setiap tahun di seluruh dunia. Penyakit kardiovaskular masih sampai hari ini, penyebab kematian nomor satu pada wanita dari segala usia. Meskipun wanita yang lebih tua lebih mungkin mengembangkan disfungsi jantung, 15.000 wanita muda di bawah usia 50 tahun meninggal dari mereka.


Banyak wanita muda, yang percaya pada kesalahpahaman yang disebutkan di atas, cenderung mengabaikan tindakan yang tepat yang membantu mencegah penyakit jantung. Meskipun sekarang ada lebih banyak kesadaran karena mereka yang selamat, seperti Rosie O'Donnell, berbicara tentang pengalaman mereka, banyak perempuan muda masih tetap tidak sadar. Ini menjadi masalah ketika ketidaktahuan ini menyebabkan mereka mengabaikan tanda-tanda penyakit jantung.


Menurut survei yang dilakukan oleh ahli jantung di American Heart Association, wanita cenderung tidak menyadari gejala ketika mereka mengalami serangan jantung dan mengabaikannya berpikir itu mungkin gangguan pencernaan atau mulas. Ini mungkin karena fakta bahwa banyak wanita mengalami gejala yang berbeda daripada pria. Jika Anda tidak menyadari dan tampaknya mengalami salah satu gejala berikut ini daripada Anda mungkin membutuhkan spesialis jantung segera:




  •  Nyeri Di Bahu Atau Leher


Seperti banyak orang lain yang mengalami rasa sakit luar biasa di dada mereka, wanita muda terutama tanpa kondisi kesehatan sebelumnya mengalami rasa sakit di leher, lengan kiri dan bahu daripada dada. Beberapa wanita yang menderita melaporkan bahwa mereka bahkan tidak mengalami rasa sakit yang luar biasa, sebaliknya mereka hanya mengalami ketidaknyamanan. Dalam kasus ketidaknyamanan ekstrim mendapatkan perhatian langsung dari spesialis jantung.




  • Sesak Nafas


Sementara sesak nafas mungkin berhubungan dengan sesak napas, sesak nafas intens mungkin merupakan indikator serangan jantung yang masuk. Nafas yang ekstrem menunjukkan masalah jantung ketika disertai dengan nyeri dada. Dapatkan ahli jantung untuk menyelidiki jika Anda mengalami gejala ini.




  • Kelelahan


Meskipun sedikit kelelahan setelah hari yang panjang sangat normal, pengalaman kelelahan yang panjang dapat menjadi tanda tidak cukupnya oksigen pada darah Anda, yang merupakan indikator penyakit jantung.




  • Racing Heartbeat


Denyut jantung balap normal setelah latihan yang ketat yang akhirnya mereda dalam beberapa menit. Pada wanita yang lebih muda khususnya detak jantung cepat tanpa olahraga berat adalah abnormal dan tidak boleh diabaikan.


Gangguan pencernaan, pusing, mual dan berkeringat konstan juga bisa menjadi indikator kondisi jantung yang kurang membutuhkan perhatian segera. Dan jika salah satu gejalanya diabaikan, itu dapat menyebabkan masalah yang lebih rumit.


Sesuai kata pepatah adalah menyembuhkan, mengambil tindakan pencegahan adalah cara cerdas untuk menyelamatkan Anda dari masalah yang lebih besar di kemudian hari. Terutama ketika rutinitas lebih sibuk dan ada lebih banyak stres, pemeriksaan tahunan dengan ahli jantung sangat penting. Apakah Anda mengalami satu atau lebih gejala, mendapatkan pekerjaan penuh dari ahli jantung akan mengesampingkan kemungkinan penyakit jantung dan menyelamatkan Anda nanti.


Baca Juga : Tanda Tanda Jantung Anda Bermasalah

Perbedaan Sakit Jantung Dan Panik

Author:

Facebook Comment