Tanda Tanda Masalah Jantung Yang Sering Anda Abaikan

Tanda Tanda Masalah  Jantung Yang Sering Anda Abaikan



Mudah Lelah Melakukan Aktivitas Fisik Apa Pun


Jika Anda biasanya berlari satu mil setiap hari dengan mudah tetapi tiba-tiba tidak mampu (Anda mungkin merasa diatasi oleh kelelahan yang parah seperti flu), itu mungkin merupakan pertanda bahwa jantung Anda tidak memompa cukup banyak darah ke seluruh tubuh Anda.  “Kegiatan yang dulu mudah dan sekarang tiba-tiba dipenuhi dengan kesulitan baru bisa menjadi bendera merah bahwa ada sesuatu yang salah,” kata Erin Michos, MD, profesor kedokteran dan epidemiologi dan direktur kardiologi pencegahan di Johns Hopkins School of Medicine di Maryland.   Jika tidur malam yang nyenyak tidak memperbaiki kelelahan luar biasa Anda, buat janji dengan dokter Anda segera.


Anda Mengalami Masalah Seksual Di Kamar Tidur


Disfungsi ereksi adalah salah satu tanda peringatan klasik gangguan jantung yang mungkin berisiko terkena penyakit jantung. Kecemasan, depresi, dan stres juga dapat menghambat kemampuan Anda untuk berhubungan intim dengan pasangan Anda, tetapi masalah kamar tidur Anda juga bisa berasal dari arteri yang tersumbat di jantung, yang mencegah darah mengalir dengan baik ke penis Anda. Disfungsi ereksi vaskular adalah jenis disfungsi seksual yang paling umum dan sering disebabkan oleh dua jenis penyakit - aterosklerosis dan disfungsi endotel. Aterosklerosis menyebabkan arteri mengeras dan menyempit, menyebabkan serangan jantung dan stroke. Disfungsi endotel mencegah pembuluh darah Anda dari rileks dengan benar, yang menurunkan aliran darah ke seluruh tubuh Anda. "Gejala disfungsi ereksi sering mendahului timbulnya gejala jantung setidaknya dua tahun," kata Dr. Michos. "Deteksi disfungsi ereksi menawarkan jendela untuk mengintervensi dan menghentikan penyakit jantung di jalurnya." Obesitas, diabetes, tekanan darah tinggi atau kolesterol, dan kurangnya rezim latihan juga merupakan faktor risiko penyakit jantung.


Anda Menderita Tekanan Darah Tinggi


Diagnosis tekanan darah tinggi dapat meningkatkan risiko serangan jantung, stroke, atau penyakit jantung.  Jika Anda tidak menurunkan angka-angka itu, itu bisa merusak arteri Anda dan menyebabkan plak untuk membangun di sekitar dinding arteri Anda ke bawah, yang perlahan-lahan menghalangi aliran darah. Ketika darah Anda terus mendorong pembuluh darah Anda pada tingkat yang tinggi, itu memaksa jantung dan pembuluh darah Anda untuk bekerja lebih keras dan kurang efisien. "Orang-orang secara intuitif berpikir bahwa mereka akan tahu bahwa mereka memiliki tekanan darah tinggi, tetapi banyak kali itu hanya datang ketika tekanan darah sangat tinggi," kata Lawrence Phillips, MD, asisten profesor di Departemen Kedokteran dan direktur Laboratorium Kardiologi Nuklir di NYU Langone Medical Center di New York City. “Saya mendorong semua orang untuk memeriksakan tekanan darah mereka karena tekanan darah adalah salah satu risiko yang paling dapat dimodifikasi.


Anda Memiliki Batuk Terus-Menerus Yang Tiba-Tiba


Jangan sering-sering batuk membodohi Anda karena mengira itu hanya demam dingin yang lain. Jika penekan batuk tidak berhasil, itu bisa menjadi salah satu tanda gangguan jantung. "Kadang-kadang ketika ada cairan di paru-paru dari gagal jantung kongestif, seseorang dapat mengi dan batuk, yang dapat meniru penyakit asma atau paru-paru ketika itu benar-benar merupakan masalah jantung," kata Dr Michos. Cairan mulai menumpuk di paru-paru Anda ketika jantung Anda tidak memompa darah dengan baik, yang mencadangkan pembuluh darah Anda dan menyebabkan cairan bocor ke tempat-tempat yang tidak biasa seperti paru-paru Anda. Jantung yang tidak sehat juga bisa menjadi penyebab penyakit paru obstruktif kronik, istilah umum untuk penyakit paru-paru progresif yang membuat Anda sulit bernapas.


Anda Mengalami Kesulitan Bernapas Saat Tidur


Obstructive sleep apnea sering menyebabkan orang terbangun di tengah malam terengah-engah, yang telah dikaitkan dengan risiko serangan jantung atau fibrilasi atrium yang lebih tinggi, aritmia jantung. Saat pasien sleep apnea tidur, kadar oksigen mereka turun dan tubuh mereka aneh dan memberitahu pembuluh darah mereka untuk mengencangkan untuk meningkatkan aliran oksigen ke jantung dan otak, menyebabkan sesak napas. "Anda harus selalu memikirkan hati Anda," kata Suzanne Steinbaum, DO, menghadiri kardiologis dan direktur Kesehatan Jantung Wanita di Lenox Hill Hospital di New York City. "Pergi ke doktermu dan diperiksa. Dapatkan tekanan darah Anda diperiksa. Dapatkan tes darah dan, dalam keadaan tertentu, tes stres. ”Orang dengan sleep apnea sering juga berisiko mengalami tekanan darah tinggi, gejala jantung yang tidak sehat lainnya.


Anda Tidak Memiliki Rambut Di Kaki Anda


Kaki yang tidak berbulu bisa berarti bahwa kaki Anda kekurangan oksigen karena arteri Anda menyempit, yang mengurangi aliran darah Anda. Tanpa darah kaya nutrisi itu, folikel rambutmu tidak bisa tumbuh.   "Dengan penyakit arteri perifer (PAD), Anda bisa mendapatkan rambut rontok atau pertumbuhan rambut yang lambat di kaki mereka karena sirkulasi yang buruk," kata Dr. Michos. Taruhan terbaik Anda adalah mengunjungi dokter Anda untuk mendapatkan diagnosis yang akurat sehingga Anda dapat mengatasi kerontokan rambut baru-baru ini.


Kaki Membengkak


Jika Anda menyadari bahwa Anda kesulitan meremas kaki Anda ke dalam sepatu Anda sebelum bekerja atau kaus kaki Anda sedikit lebih nyaman, itu mungkin salah satu tanda gangguan jantung. Ketika jantung Anda tidak memompa darah secara efisien, pembuluh darah Anda terdorong ke atas dan akhirnya mendorong kelebihan cairan ke dalam jaringan tubuh Anda, menyebabkan bagian tubuh seperti kaki, kaki, perut, dan bahkan skrotum Anda membengkak. Jika Anda merasa kembung di tempat yang tidak biasa, cobalah menekan kulit Anda. Jika meninggalkan indentasi berlubang, seperti lesung pipit, di kulit Anda, itu berarti jaringan Anda menyimpan kelebihan cairan dan Anda harus menemui dokter.


Anda Menderita Sakit Leher Atau Rahang


Kebanyakan orang menganggap bahwa nyeri dada adalah tanda pertama gangguan jantung, tetapi kenyataannya adalah bahwa gejala jantung dapat bermanifestasi di bagian lain dari tubuh. “Perempuan dibandingkan dengan laki-laki lebih cenderung memiliki gejala atipik ini yang sering dapat menyebabkan sakit jantung mereka tidak dikenali dan tidak diobati,” kata Dr. Michos. "Penting untuk mengetahui bahwa tanda-tanda peringatan dari jantung yang tidak sehat tidak selalu bermanifestasi sebagai nyeri dada." Nyeri leher atau rahang bisa menjadi tanda angina, masalah jantung yang mendasari yang terjadi ketika jantung Anda kekurangan darah yang kaya oksigen. Angina mungkin terasa seperti tekanan terbatas atau menekan di dada Anda tetapi juga bisa menyebar ke bagian lain dari tubuh Anda seperti leher, rahang, punggung, atau bahu.


Anda Menderita Sesak Nafas


Jika Anda menemukan diri Anda berlari atau menaiki tangga dan merasa luar biasa kehabisan napas, itu biasanya salah satu tanda peringatan gangguan jantung. "Hal terbesar yang saya katakan kepada orang-orang pertama adalah mengembangkan pengetahuan tentang risiko mereka sendiri di dalam tubuh mereka," kata Dr. Phillips. “Mereka harus tahu apa yang normal bagi mereka sehingga mereka dapat mengetahui ketika sesuatu yang berbeda dari normal mereka.” Minta dokter Anda untuk melakukan evaluasi kesehatan menyeluruh. Sebaiknya proaktif tentang kesehatan jantung Anda sekarang dan pelajari cara mengurangi risiko serangan jantung di masa depan.


Gusimu Bengkak


Orang dengan penyakit gusi sering menderita gusi bengkak yang disebabkan oleh peradangan, dan peradangan dalam tubuh dapat menyebabkan peningkatan risiko serangan jantung. "Orang-orang yang memiliki penyakit periodontal di tubuh mereka sering memiliki tingkat peradangan yang tinggi," kata Dr. Michos. "Peradangan dapat memicu peradangan di seluruh tubuh.


Anda Mengalami Palpitasi Jantung


Setiap jantung yang berdetak cepat atau melompat-lompat bisa menjadi tanda bahwa sistem kardiovaskular Anda "tidak berdetak." Aritmia adalah kondisi detak jantung tidak teratur yang dapat menyebabkan penyakit jantung nantinya jika tidak ditangani dengan benar. "Jika hati Anda benar-benar lemah, itu dapat menyebabkan gangguan irama jantung," kata Stephanie Coulter, MD, direktur di Pusat Jantung dan Kesehatan Vaskular Perempuan di Texas Heart Institute di Houston, Texas. "Detak jantung yang cepat atau detak jantung yang tidak teratur dapat menjadi tanda bahwa Anda memiliki katup yang buruk." Jika jantung Anda berdebar, temui dokter Anda; mereka akan menjalankan tes EKG untuk mengukur detak jantung dan aktivitas listrik jantung Anda atau tes stres untuk mendiagnosis masalah.


Baca Juga : Manfaat Berhenti Merokok

Manfaat Berolahraga

Manfaat Jelly Gamat Bagi Kesehatan Jantung

Author:

Facebook Comment